Alamat :
Jl. A. Yani Purwareja Klampok - Banjarnegara - Jawa Tengah - Indonesia
=================================================================================

Kamis, 15 April 2010

Software Penghilang Noise


Noiseware Community Edition


Kemajuan teknologi dibidang multimedia dan komunikasi sangat merubah gaya hidup dan pola pikir bagi manusia. Apalagi perkembangan ilmu di dunia maya sangat pesat dan mempermudah kita mencari informasi diberbagai bidang. Tidak ada kata sulit untuk memecahkan suatu masalah asal kita mau berusaha dan pandai memanfaatkan teknologi yang ada maka semua permasalahan dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat.

Kemajuan ini pula yang membuat sebagian besar masyarakat tidak lagi asing dengan fotografi. Setiap orang dapat bergaya bak seorang model tanpa harus pergi ke studio photo karena camera selalu melekat di tubuhnya kemanapun mereka pergi karena kebanyakan handphone sekarang sudah terintegrasi kamera digital mulai dari yang resolusi rendah sampai yang lumayan tinggi.

Bagi camera dengan resolusi tinggi mungkin tidak menjadi soal, setelah jepret bisa langsung cetak tanpa melalui editing yang menyita banyak waktu. Tapiuntuk camera vga dengan resolusi rendah akan menjadi masalah dengan hasil tangkapan lensanya, dan gambar yang dihasilkan tidak sejernih dengan yang kita harapkan. Memang kalau dilihat di Handphone tidak begitu terlihat noisenya tapi ketika hendak dicetak setelah masuk di komputer akan terlihat jelas noisenya terlebih bila di zoom.

Disini akan saya hadirkan software penghilang noise pada foto yang dapat kita gunakan dalam mengedit foto, meskipun anda belum menguasai program photoshop, namanya Noiseware Comunity Edition. software ini bisa andadapatkan secara gratis disini.

Software ini memiliki ukuran file yang sangat kecil hanya 1,3 Mb dan dapat bekerja pada komputer dengan specifikasi P.II ke atas. Cara menggunakannya pun amat mudah, setelah diinstall di komputer bisa langsung digunakan.

Lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. DOWNLOAD softwarenya disini
  2. install seperti biasa
  3. jalankan dengan cara double klik / klik kanan - open
  4. buka foto yang mau diedit
  5. klik go
  6. simpan dengan nama file yang berbeda biar tau perubahannya.
  7. selesai


Ada banyak sekali fitur yang bisa anda coba untuk menghasilkan photo yang menakjubkan dengan langkah – langkah mudah.

Anda bisa menggunakan combo box filter, untuk menghaluskan photo anda secara instan. Caranyapun sangat mudah, plih filter yang ingin anda gunakan, lalu klik Go. Tunggu sampai proses selesai, anda bisa melihat perbedaan antara sebelum dan sesudah proses filtering dengan mengklik photo yang sudah anda beri filter. Untuk sekarang ini saya gunakan versi 2.6 dan yang pastinya GRATIS.

Contoh foto sebelum dan sesudah diedit :






Meskipun program ini bisa menghilangkan noise pada photo digital anda, namun ada hal yang harus anda perhatikan, noiseware tidak bisa menangani photo dengan resolusi yang terlalu rendah, bahkan bisa jadi photo anda menjadi terlalu halus dan tidak karuan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. kok gak ada serial numberya gan..gi mana?

    BalasHapus
  2. waduuhh.. serial numbernya ga ada gan.. ga bisa di buka...
    Salam kenal... ditunggu kunjungan baliknya di :
    http://miniblogger28.blogspot.com

    BalasHapus