Alamat :
Jl. A. Yani Purwareja Klampok - Banjarnegara - Jawa Tengah - Indonesia
=================================================================================

Rabu, 09 Desember 2009

::: KREASI FOTO ONLINE :::


Dengan marak dan semakin majunya perkembangan foto digital di sekitar kita, makin banyak pula kreatifitas orang untuk mengedit atau memberikan nuansa yang berbeda dari koleksi foto-foto yang mereka miliki. Bahkan banyak diantara mereka yang berusaha menciptakan aplikasi-aplikasi dari yang sederhana sampai yang rumit dan lengkap fasilitasnya.

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan dari yang jenis freeware (biasanya bundling dengan perangkat foto yang kita miliki) sampai dengan aplikasi yang berbayar sehingga kita harus merogoh saku kita dalam-dalam. Biasanya sich .... aplikasi yang berbayar hanya digunakan untuk mereka-mereka yang mempunyai usaha besar di bidang fotografi dan desain-grafis, tentunya dengan mempertimbangkan untung-ruginya. Aplikasi yang banyak digunakan biasanya Photoshop dan Photopaint. Aplikasi ini banyak trik-trik yang bisa kita gunakan untuk memperindah foto kita lebih dari sekedar foto klasik milik kakek-nenek kita jaman dulu. Namun, disini tidak akan saya bahas tentang aplikasi-aplikasi itu.

Bagi Anda yang mungkin belum menguasai aplikasi seperti photoshop, photopaint, atau bahkan tidak punya aplikasi lain, sementara Anda juga ingin memperindah foto-foto yang Anda miliki, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi yang ada di internet. Banyak sekali website yang menyediakan layanan seperti ini. Salah satu aplikasi yang ada adalah Photo Funia. Aplikasi online ini sangat bagus dan langkah-langkahnya sangat sederhana serta gampang sekali kita lakukan. Tinggal masuk ke website :

http://www.photofunia.com/,

kemudian pilih jenis variasinya, trus kita upload foto kita, tunggu sebentar ..... dan jadilah foto kita dengan kreasi yang kita pilih tadi. Kita tinggal save hasilnya. Satu tips yang perlu Anda perhatikan, usahakan foto yang akan kita upload tidak terlalu besar ukuran filenya, tentunya agar prosesnya juga lebih cepat.

Contoh hasil yang bisa kita dapatkan :











dan masih banyak lagi kreasi-kreasi yang bisa kita dapatkan.

Selamat mencoba ...

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda.


Salam,

Tim Kerja KLiKS STUDiO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar